Heboh, Ada Tambang Emas Ilegal di Bandar Lampung

Warga Perumahan Griya Tirta Lestari, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung dihebohkan dengan adanya aktifitas penambangan emas ilegal di areal bukit di daerah itu.
Umari warga Perumahan Griya Tirta Lestari mengungkapkan aktifitas penambangan ini terjadi sejak satu bulan terakhir. Setiap pagi dan sore, terdapat angkutan berupa mobil ford rangers yang mengantar dan menjemput sejumlah penambang ke lokasi.

"Sore mereka yang dijemput, biasanya membawa karung yang diduga bongkahan batu dari hasil galian mereka di bawah terowongan tanah peninggalan Belanda itu," terang dia di lokasi, Senin (9/3).


Mendapati informasi dari warga, Komisi III DPRD Bandar Lampung langsung turun mengecek lokasi yang dijadikan penambangan emas ilegal seluas sekitar 23 hektar itu. Sidak dipimpin oleh Sekretaris Komisi Muchlas E Bastari, dan dua anggotanya Achmad Riza, Budi Kurniawan.
Saat di lokasi, mereka mendapati lima pekerja tengah melakukan penambangan di dalam terowongan yang belum diketahui secara pasti kedalamannya.

Berdasarkan keterangan satu pekerja Fadli (30) yang merupakan warga Kedondong, Pesawaran, dirinya bersama empat rekannya baru satu bulan melakukan pencarian emas di dalam terowongan.

"Saya baru satu bulan kerja, kami masih cari-cari urat (titik jalur batu yang mengandung kandungan emas). Memang ada beberapa batu mengandung emas dan sebagian perak, kadarnya sekitar 10 persen atau emas muda, banyak lah peraknya," ujar Fadli.

(Sumber: lampost.co)


Contributors

Powered by Blogger.

Blog Archive