Pemerintah Kota New York Menambahkan Dua hari libur Muslim Ke Kalender

Walikota New York Bill de Blasio. Photograph: Brendan Mcdermid/Reuters
Sekolah di kota New York telah menambahkan dua hari libur Muslim ke dalam kalender mereka sebagai hari libur resmi. Pengumuman ini langsung disampaikan oleh walikota New York Bill de Blasio. 

"Semua sekolah umum di Amerika akan libur untuk Idul Adha dan Idul Fitri dimulai pada tahun 2016", Ucap De Blasio 


Dalam twitternya de Blasio juga menulis :


"Hari ini kami akan mengumumkan penambahan Idul Adha & Fitri ke dalam jadwal libur @NYCSchools, perubahan yang menghormati keragaman kota kami".

Berita itu pun disambut dengan senang oleh Jamaican Muslim Centre di Queens, New York. Abdul Khan, koordinator Jamaican Muslim Centre mengatakan libur sekolah akan memungkinkan anak-anak untuk bergabung dengan keluarga mereka untuk berhari raya, untuk menikmati makanan, bersilaturahim dengan kerabat, dan mendapatkan hadiah.

"Mereka mendapatkan liburan mereka, kita harus mendapatkan liburan kami juga - semua orang harus memiliki liburan," kata Khan.

Sebelumnya beberapa anak-anak bolos sekolah untuk berlebaran. Jika tidak ada ujian pada hari itu, maka mereka tinggal di rumah, tetapi jika ada ujian mereka harus sekolahpergi," tambah Khan.

Idul Fitri menandai akhir bulan Ramadhan, dan Idul Adha merayakan kesediaan Ibraham untuk mengorbankan anaknya. Sekolah akan ditutup pada 24 September untuk menandai hari libur terakhir. Untuk sekolah musim panas dimulai pada musim panas 2016, sekolah akan ditutup dengan memperhatikan Idul Fitri.


(Sumber :http://www.theguardian.com/us-news/2015/mar/04/new-york-city-muslim-holidays-public-schools)


Contributors

Powered by Blogger.

Blog Archive