Olimpiade Halal 2015

LPPOM MUI kembali gelar Olimpiade Halal. Beranjak dari kesuksesan pelaksanaan Olimpiade sebelumnya, kini Olimpiade Halal 2015 digelar lebih luas dan melibatkan para siswa setingkat SMU tidak hanya di dalam negeri tapi juga internasional. 
 
Olimpiade Halal adalah ajang kompetensi dalam bidang Agama khususnya Islam bagi para siswa SMA/SMK/MAN/ Sederajat. Uji kompetensi ini dilaksanakan setiap tahun dan digelar secara online melalui program Halal Learning Online (H@LO) LPPOM MUI. Kompetisi ini merupakan seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia. 
 
Ada beberapa tahapan untuk meraih gelar sebagai juara Olimpiade Halal, babak penyisihan dan babak final. Para Finalis adalah peserta yang lolos babak penyisihan dengan nilai terbaik di setiap Provinsi di Indonesia. Gelar juara dapat diperoleh bagi siswa yang lolos babak final dengan 6 peringkat terbaik (juara 1 sampai juara harapan 3). Memperebutkan Trophy, Sertifikat dan Tabungan Pendidikan dengan total sebesar Rp. 25.000.000,- 
Pendaftaran peserta sudah dapat dilakukan dan ditutup sampai 19 April 2015, melalui www.halolppommui.com. Kompetisi ini dapat diikuti secara individual maupun lewat sekolah atau lembaga pendidikan lainnya dengan jumlah peserta tidak dibatasi. Adapun biaya kepesertaan hanya sebesar Rp, 50,.000,- untuk tiga (3) orang siswa.
 
“Kepada para peserta, adik-adik siswa SMU semuanya, kami undang turut serta berkompetisi dalam majelis ilmu yang sangat bermanfaat ini“ ungkap Lukmanul Hakim, direktur LPPOM MUI.
 
Materi lomba yang diujikan terdiri dari pengetahuan Halal dan Haram sesuai Al Qur’an dan Hadits, Prosedur Sertifikasi Halal dan Sistem Jaminan Halal (dapat diunduh setelah melakukan pendaftaran), pengetahuan studi Islam dan pengetahuan umum tingkat SMA/SMK/MAN/ Sederajat.
 
Tak lupa ditambahkan oleh Lukman, “Kami membuka pintu bagi perusahaan bersertifikat halal untuk dapat bersama-sama mendukung kesuksesan pelaksanaan event ini,” 
 
Informasi lebih lanjut terkait Olimpiade Halal dapat menghubungi pihak panitia dengan no. telepon (0251-8358748/0878.577.666.84) atau email sosprolppom@halalmui.org. 
 
(Sumber :halalmui.org)


Contributors

Powered by Blogger.

Blog Archive