Mengenal Sulistiani, Wanita Energik Yang Ingin Bermanfaat Bagi Masyarakat

Namanya Sulistiani. Tapi orang-orang yang mengenalnya memanggil dengan sebutan bunda Sulis atau ummi Sulis. Wanita kelahiran Bandar Lampung 41 tahun yang lalu ini dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Mengisi majelis taklim, membentuk komunitas senam, membina kelompok wanita tani sampai bergabung dengan salah satu lembaga sosial kemanusiaan membuatnya selalu sibuk beraktifitas.

Dengan beragam kesibukan tersebut, ibu 4 orang anak ini pun masih memiliki usaha laundry di rumahnya. Bagi Sulis, jiwa wirausaha telah melekat sejak Ia muda jauh sebelum menikah. Sehingga ketika memutuskan berumah tangga Ia meminta ijin kepada suami untuk tetap bisa berwirausaha.

Ingin memberikan manfaat bagi masyarakat, sepertinya itulah yang membuat Sulistiani begitu aktif dalam kehidupan sosialnya. Ia sangat memperhatikan keadaan kaum wanita. Sulis berkeinginan wanita-wanita di Bandar Lampung berdaya, tidak hanya menanti pemberian dari suami, tapi juga bisa menghasilkan pendapatan yang bisa membantu meningkatkan ekonomi keluarga.  Bagi Sulis dengan membuka usaha laundry Ia telah memberikan manfaat bagi warga sekitar rumahnya untuk bekerja membantunya. Begitu juga saat Ia memutuskan membentuk kelompok wanita tani. Ia ingin para ibu bisa memanfaat pekarangan rumah yang tersisa menjadi lahan produktif, caranya dengan ditanaman sayur mayur atau tanaman lain yang mempunyai nilai ekonomis. 

Sibuk bukan berarti keluarga terlantar. Sulistiani tetap mengutamakan keluarga. Pagi hari dan malam hari Sulis berusaha menciptakan waktu keluarga yang berkualitas. Sepekan sekali ada agenda family time, jalan bersama keluarga. Tidak harus ketempat wisata, kadang hanya makan bakso bersama-sama sambil mendengar celoteh anak-anak.

Suami Sulis pun sangat support kegiatan dirinya. Maka Sulis sangat bersyukur sang suami tercinta begitu mengerti akan aktifitasnya. Bahkan tidak jarang sang suami ikut mengantarkan istri ke tempat acara atau bahkan mengikuti acara tersebut sampai selesai.

"Sesibuk-sibuknya kita beraktifitas, keluarga tetap nomor satu", pungkas Sulis.