5 Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan Anda

Cokelat merupakan makanan favorit banyak orang. Bukan hanya karena rasanya yang enak dan lezat, akan tetapi karena cokelat ternyata juga baik untuk kesehatan.

Salah satu bukti dan penybab bahwa cokelat baik untuk kesehatan adalah sebuah hasil penelitian yang baru-baru ini menyebutkan bahwa cokelat bisa membuat otak lansia tetap aktif. Para peneliti mengatakan coklat memiliki banyak manfaat kesehatan baik secara fisik maupun emosional.

Semakin banyak jumlah cocoa di dalam coklat, akan semakin sehat. Ini artinya coklat hitam merupakan bentuk coklat yang paling baik untuk kesehatan.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa coklat baik untuk kesehatan Anda:

1. Kesehatan jantung
Mengkonsumsi cokelat setiap hari bisa menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan stroke yang dapat menyebabkan kematian, demikian menurut sebuah penelitian yang pernah dilakukan pada tahun 2012.

2. Kaya akan antioksidan
Kandungan antioksidan flavonoid didalam coklat dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Bahkan coklat merupakan salah satu jenis makanan yang paling kaya kandungan antioksidannya.

3. Meredakan nyeri premenstrual (PMS)
Memakan coklat saat masa premenstrual merupakan hal yang sangat baik. Alasannya karena coklat dapat meredakan nyeri yang timbul karena saat makan coklat, akan merangsang keluarnya hormon endorfin yang akan meredakan nyeri dan ketegangan. Selain itu coklat kaya akan magnesium dan mengurangi retensi air

4. Kesehatan kulit
Ilmuwan Jerman mengatakan flavonoid dalam cokelat hitam melindungi kulit perempuan dari sinar ultraviolet matahari, tapi tetap disarankan untuk menggunakan tabir surya.


5. Menurunkan stress
Coklat dapat membantu menurunkan stress. Hal ini terjadi karena coklat mengandung asam valerik yang bekerja menenangangkan tubuh. Kandungan gula didalam coklat juga dapat membantu meringankan nyeri dan meredakan stress.(pilihdokter.com)







Contributors

Powered by Blogger.

Blog Archive