KAMAR-KAMAR DI SURGA

Rasulullah S.A.W pernah bersabda bahwa di dalam surga itu terbagi dalam kamar-kamar. Dindingnya tembus pandang dengan hiasan di dalamnya yang sangat menyenangkan. Di dalamnya pula terdapat pemandangan yang tidak pernah dilihat di dunia dan terdapat satu hiburan yang tidak pernah  dirasakan manusia di dunia.

"Untuk siapa kamar-kamar itu wahai Rasulullah S.A.W?" tanya para sahabat.

"Untuk orang yang mengucapkan dan menyebarkan salam, untuk mereka yang memberikan makan kepada yang memerlukan, dan untuk mereka yang membiasakan puasa serta solat di waktu malam saat manusia lelap dalam mimpinya."

Salah seorang sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah! Siapa yang sanggup yang demikian itu?”
Rasulullah saw bersabda:
“Ummatku mampu yang demikian itu. Dan aku akan beritahukan kepadamu tentang yang demikian itu. Barangsiapa yang berjumpa dengan saudaranya, lalu ia mengucapkan salam kepadanya atau menjawab salam kepadanya, maka ia telah menyebarkan salam. Dan barangsiapa memberi makan kepada istrinya dan keluarganya sehingga mengenyangkan mereka, maka ia telah memberikan makanan. Dan barangsiapa berpuasa di bulan Ramadhan dan dari setiap bulan tiga hari, maka ia telah mengekalkan puasa dan barangsiapa shalat Isya yang akhir dan mengerjakan shalat shubuh dengan berjama’ah, maka ia telah mengerjakan shalat malam, sedang manusia tidur.”
(HR Abu Nu’aim)

(Ilustrasi : usahatasiman.blogspot.com)


Contributors

Powered by Blogger.

Blog Archive